Senin, 03 Agustus 2020

Mengenal Hardware Komputer Dengan Cisco IT Essentials Virtual PC dan Laptop

Mengenal Dan Belajar Komponen Hardware Komputer Dengan Cisco IT Essentials Virtual Desktop PC Dan Laptop - Aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk yang ingin belajar nama-nama, fungsi macam-macam komponen hardware pada komputer atau desktop pc. 

belajar komponen hardware komputer

Tentunya aplikasi ini cocok untuk para anak anak sekolah yang baru mau masuk ke jurusan TKJ atau anak anak yang ingin belajar dan ingin paham tentang apa saja komponen hardware atau perangkat keras pada komputer atau desktop pc.

Untuk kalian yang baru masuk ke SMK Jurusan TKJ kalian minimal tahu dan paham akan fungsi fungsi hardware atau komponen komponen yang ada di dalam komputer atau desktop pc ini, jika belum paham dan tidak ada komputer nya langsung kalian bisa nih belajar di aplikasi ini yaitu Cisco IT Essentials Virtual Desktop PC Dan Laptop. (Baca juga : Hal yang harus dilakukan saat masuk jurusan TKJ).

Seperti yang saya tadi bilang aplikasi ini cocok untuk anak anak sekolah yang baru mau masuk atau yang ingin mempelajari hardware pada komputer atau biasanya itu disebut orang yang awam pada part atau komponen hardware.

Memang sih jaman sekarang tahun 2020 ini kita bisa mempelajari nya melalui media lain seperti youtube, forum-forum, dll. Apalagi sekarang media youtube sudah sangat ramai dan sudah banyak video merakit komputer atau PC mulai dari budget 50ribu sampe edisi sultan diatas 20jt yang bertebaran di youtube.

Dan juga harga harga sparepart komputer banyak yang murah, ya memang sih dengan kondisi bekas(second), tapi ada beberapa orang atau mungkin banyak kali yaa...yang memperjual belikan sparepart bekas yang kondisinya masih bagus tentunya, jika kalian berminat mencarinya kalian bisa masuk ke salah satu olshop atau forum jual beli. (hati-hati penipuan).

Tapi jika kalian penasaran dengan aplikasi Cisco IT Essentials Virtual Desktop PC Dan Laptop ini kalian bisa mendownloadnya dengan mudah ko, ukuran aplikasinya sendiripun terbilang kecil karena sekitar 100mb saja.

Yap..seperti yang kalian liat pada gambar pertama ada kotak yang bernama virtual laptop, ini salah satu kelebihan yang ada di aplikasi tersebut, ya walaupun laptop yang di tampilkan itu laptop jadul pada seri thinkpad (tidak semua laptop thinkpad itu jadul, namun diaplikasi ini yang di tampilkan adalah laptop seri thinkpad yang berjaya pada masanya) namun tidak ada salahnya jika kita mempelajari komponen-komponennya bukan?

Mengenal komponen hardware pada komputer

Seperti yang bisa kalian lihat gambar diatas ini, gambar diatas saya adalah contoh tampilan dari aplikasi Cisco IT Essentials Virtual Desktop PC Dan Laptop ini. 

Komponennya sendiri cukup lengkap, yaitu ada komponen:
  • Power supply
  • Motherboard
  • NIC
  • Harddisk (ya belum ada ssd karena ini dasar, jika kalian penasaran dengan ssd? silakan liat di google gambar atau sumber lainnya, sudah banyak ko artikel tentang ssd ini bertebaran di internet.)
  • DVD Room
  • Dll. 
Kalau penasaran langsung saja kalian install dan kalian explore cukup menarik untuk saya pribadi aplikasi ini bisa mengajari orang orang yang awam akan komponen pada komputer ataupun PC ini.

Klik link dibawah untuk download aplikasi Cisco IT Essentials Virtual Desktop PC Dan Laptop


"Saya ingin belajar troubleshooting laptop dan komputer min"

Untuk belajar troubleshoot basic, kalian bisa memulainya pada bagian software terlebih dahulu seperti menganalisa driver driver sudah terdeteksi apa belum, mengecek kesehatan pada harddisk apakah ada badsector atau tidak dan banyak lagi. 

Untuk melakukan analisa atau troubleshooting basic pada komputer atau laptop kalian bisa menggunakan tools software yang sangat berguna untuk kalian para teknisi komputer dan laptop atau yang ingin belajar troubleshoot pada software sendiri bisa menggunakan software tools yang namanya IT Tools Pack Solution. (Baca juga: Kenalan dulu sama yuk sama IT Tools Pack Solution (ITPS)).

Untuk belajar troubleshoot hardware mungkin kalian bisa belajar langsung pada orang yang lebih ahli, carilah seorang mentor atau guru atau tempat dimana kalian bisa belajar troubleshooting hardware pada komputer dan laptop, dan belajarlah sungguh-sungguh karena ilmu itu mahal harganya.

Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan, semoga dapat bermanfaat. 

Untuk kalian yang ingin memberikan saran, komentar ataupun kritik kalian bisa memanfaatkan kolom komentar dibawah dan bisa menggunakan kontak page di blog ini.

Sekian Terima kasih.

0 Comments:

Posting Komentar