Senin, 06 Juli 2020

Cara Membuat Password User Login Di Windows 7 Untuk Komputer Dan Laptop

Cara memberikan password user login di windows 7 - Membuat password di windows itu cukup berguna untuk melindungi komputer kalian agar tidak ada sembarangan orang yang ingin menggunakan laptop ataupun komputer kalian. Apalagi posisinya laptop kalian mempunyai data data penting.

Sumber gambar : https://null-byte.wonderhowto.com

Baiklah langsung saja saya jelaskan bagaimana cara kita untuk memberikan password user login pada komputer atau laptop yang menggunakan windows 7 ini.

Cara membuat password di windows 7

Pertama-tama, kalian harus masuk kedalam control panel terlebih dahulu, bagaimana caranya? kalian tekan dulu tombol lambang windows nanti akan muncul search bar jika sudah muncul search bar, kalian ketik kan saja control panel, seperti gambar dibawah ini


Jika sudah ketemu control panel kalian enter atau klik 2x, jika sudah kalian akan masuk kedalam tampilan control panelnya, seperti gambar dibawah


Nah tampilannya kurang lebih seperti itu, selanjutnya kalian klik user accounts and family safety. Kalau sudah kalian klik nanti tampilannya seperti gambar dibawah ini.


Nah kalau kalian sudah seperti tampilan di atas ini, kalian langsung saja klik User accounts, jika sudah muncul tampilan seperti gambar dibawah.


Pada jika sudah seperti ini, itu terdapat banyak pilihan tentunya kalian harus mengklik atau memilih yang paling atas yang bertuliskan create a password for your account untuk memberikan password.


Pada tahap ini kalian isikan passwordnya dan juga hint, hint itu maksudnya digunakan untuk memberikan kalian petunjuk atau kelu yang kalian gunakan pada passwordnya, niisalnya saya menggunkan password berupa urutan angka 1 hingga 8 nah maka saya berikan saja hintnya dengan angka?.

Jika kalian sudah memberikan passwordnya kalian bisa langsung tekan tombol create password. Jika sudah memberikan password maka akan muncul tampilan yang bertulisan protected password seperti gambar dibawah ini.


Dan windows kalian pun berhasil diberikan password, silakan kalian coba passwordnya benar atau tidak hehe..

Mungkin ini saja dulu artikel yang bisa saya berikan, semoga dapat bermanfaat jika ada kesalahan penulisan atau informasi yang diberikan kalian bisa beritahukan kepada admin melalui kolom komentar dibawah ini dan juga yang ingin memberikan saran atau masukan atau kritik juga bisa melalui kolom komentar dibawah.

Sekian Terimakasih

0 Comments:

Posting Komentar