Rabu, 15 Mei 2019

Cara Untuk Mengetahui Password Wifi Menggunakan CMD Di All Windows

Cara mudah untuk mengetahui Password Wifi Dengan Menggunakan CMD Di Windows - Dengan kita menggunakan Wifi kita bisa mendapatkan internet akses yang cepat tapi tidak semua wifi itu cepat yaaa, tergantung berapa Mbps dia berlangganan kepada provider, biasanya wifi itu terdapat tempat tempat umum yang ramai contohnya seperti Cafe, Sekolah, Rumah Sakit, Hotel, dan banyak lainnya, Tapi Password menjadi halangan utama kita semua agar kita dapat terhubung atau mendapatkan akses internet.



Artikel ini akan memberikan trick untuk mengetahui password wifi yang sudah pernah terhubung di laptop atau komputer kalian, mungkin saat kalian sedang terkoneksi dengan wifi sekitar misalnya di cafe dan kawan kalian datang dan menanyakan password wifi cafe tersebut apa, tapi kalian lupa dan tentu kalian pasti akan bertanya kembali ke pegawai cafe disana bukan?

tapi dengan kalian baca tutorial ini kalian hanya cukup membuka cmd lalu memasukan perintah perintah tersebut. Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui Password Wifi Menggunakan CMD di windows?

Cara mengetahui Password Wifi Dengan CMD

1. Langkah pertama kalian buka CMD atau Command Prompt di windows kalian, caranya dengan menekan tombol lambang windows di keyboard kalian lalu tekan R, 

jika sudah maka akan muncul kolom seperti dibawah ini, dan jika sudah muncul maka ketikan cmd lalu tekan enter atau klik OK.


2. Jika Command Prompt atau CMD sudah terbuka maka selanjutnya kalian ketikan perintah dibawah ini, jika sudah mengetik perintah tersebut lalu enter.
netsh wlan show profiles
Baca juga : Cara nembak wifi tetangga dengan budget rendah atau low budget
3. Jika kalian sudah menekan enter, nanti akan muncul list wifi yang sudah pernah terkoneksi dengan kalian, tampilannya seperti gambar dibawah ini.



4. Selanjutnya kalian pilih wifi mana yang ingin kalian ketahui passwordnya, caranya dengan mengetikan perintah dibawah ini
netsh wlan show profiles (nama-wifinya) key=clear
Jika masih bingung lihat gambar dibawah ini, jika sudah langsung kalian enter saja.


5. Setelah kalian tekan enter dan uwalaaa.... Passwordnya sudah terlihat dibagian key content.


Baca juga : Tugas dari seorang Network Engineer
Perlu di ingat artikel ini menjelasakan tentang Mengetahui Password Wifi Yang sudah pernah terkoneksi di komputer atau laptop kalian ya gan/sis, bukan cara membobol wifi, membobol wifi ada cara nya tersendiri.

Itulah gan/sis cara untuk mengetahui password lewat cmd jika kalian lupa password nya apa kalian bisa gunakan cara ini. Semoga bermanfaat.

Sekian terimakasih.

0 Comments:

Posting Komentar